Dengan KPA dari BTN, Dapatkan Apartemen Impian Anda

Salah satu layanan KPR yang diberikan BTN Properti pada nasabahnya adalah KPA. KPA ini sendiri merupakan sejenis KPR yang ditujukan khusus untuk pembelian apartemen. Anda bisa mewujudkan impian memiliki hunian di tengah kota yang dinamis dengan sangat mudah dengan bantuan KPA ini. Seperti apa sih sebenarnya kredit yang satu ini?

Apa Itu KPA?

KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen adalahs alah satu produk yang disediakan BTN. Tujuan dari produk ini adalah menyediakan kemudahan bagi Anda yang mau memiliki apartemen di tengah kota yang dinamis. Baik itu apartemen dari developer atau non developer, hunian apartemen baru atau second, bisa gunakan KPA ini.

Tak hanya itu saja, meski apartemen yang Anda inginkan belum jadi, Anda juga bisa menggunakan KPA ini untuk mendapatkan hunian apartemen yang diinginkan. Yup! KPA ini juga menyediakan layanan untuk pembelian apartemen siap huni atau ready stock dan apartemen belum jadi atau indent.

Jelas, dengan KPA ini, Anda bisa mendapatkan hunian apartemen yang baik di tengah kota dengan lebih mudah. Tak perlu langsung bayar lunas dan mengeluarkan uang sekali banyak, Anda tetap bisa mendapatkan apartemen sesuai dengan impian. Tentu saja, ini bisa wujudkan rumah imajinasimu.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan KPA untuk membeli apartemen. Selain bisa mendapatkan apartemen yang diimpikan, Anda juga bisa mendapatkan plafon dalam jumlah yang besar. Jadi, meskipun apartemen Anda harganya mahal, KPA ini tetap bisa mewujudkan impian Anda.

Selain itu, tenor pelunasannya juga cukup panjang. Jadi, Anda bisa memilih sampai batas berapa tahun Anda bisa melunasi cicilan. Ada lagi kelebihan dari KPA ini. Suku bunganya kompetitif sehingga tak akan membebani Anda. Besaran suku bunga yang akan dikenakan hanya sekitar 8 hingga 9 persen saja.

Anda bebas memilih apartemen di lokasi manapun. Namun, tentunya apartemen dengan lokasi strategis lebih diutamakan. Enaknya lagi, Anda juga akan dilindungi dengan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran langsung dari pihak BTN.

Bagi yang belum menemukan apartemen impian namun ingin mengajukan KPA, Anda bisa memilih apartemen dari developer yang bekerja sama dengan BTN. Jangan takut, rekanan developer BTN sangat banyak sehingga pilihannya juga banyak. Pencairannya juga cepat. Dalam waktu tujuh hari setelah disetujui, dananya akan dicairkan ke rekening Anda.

Bilapun nantinya Anda kesulitan dalam membayar cicilan KPA di BTN, Anda bisa mengajukan take over KPR ke bank lain. Cara yang satu ini bisa membuat Anda mendapatkan cicilan yang sedikit lebih ringan kalau benar memilih. Namun, tentu saja Anda harus melewati serangkaian tahap lebih dulu.

Persyaratan Ajukan KPA

Untuk bisa mendapatkan KPA dari BTN, tentunya Anda harus memenuhi semua syarat yang telah ditetapkan. Untuk syarat umum pengajuan KPA adalah Anda harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Sedangkan usia maksimalnya adalah tidak lebih dari 65 tahun. Anda juga diwajibkan berstatus sebagai karyawan tetap atau wirausaha atau profesional.

Lama waktu bekerja Anda adalah minimal satu tahun. Begitu juga untuk seorang wirausaha dan profesional. Syarat lain yang harus Anda penuhi adalah dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut terdiri dari fotokopi KTP, kartu keluarga, fotokopi surat nikah atau surat cerai serta pas foto terbaru dari pemohon dan pasangannya.

Jangan lupa untuk melampirkan slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan saat mengajukan pinjaman. Bagi pegawai, Anda juga diwajibkan untuk melampirkan fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap. Anda juga harus melampirkan tabungan atau giro di bank BTN atau bank lainnya selama tiga bulan terakhir.

Untuk kredit di antara 50 hingga 100 juta, Anda diwajibkan untuk melampirkan SPT PPh 21. Sedangkan untuk permohonan pinjaman di atas 100 juta, Anda diwajibkan untuk melampirkan NPWP. Bagi wirausaha, Anda wajib melampirkan akta pendirian perusahaan berikut perubahannya serta melampirkan SIUP, TDP dan SITU.

Satu lagi, Anda juga diwajibkan untuk melampirkan izin praktik untuk profesional. Baik karyawan, wirausaha atau profesional, juga diwajibkan untuk melampirkan SHM, SHGB dan IMB.

Kalau Anda mau tahu berapa kira-kira besaran dana yang bisa Anda dapatkan dari KPA ini, jumlahnya sangat besar. Anda bisa meminjam dana hingga 50 miliar rupiah untuk pembiayaan apartemen. Jumlah itu tentunya bisa membuat Anda membeli apartemen impian.

Lalu, Bagaimana Cara Daftarnya?

Tertarik mengajukan KPA dari BTN setelah melihat uraian tersebut? Kalau iya, ajukan sekarang. Caranya mudah saja. Pertama, Anda hanya harus pergi ke kantor cabang BTN terdekat. Setelah itu, tinggal isi formulir aplikasi permohonan dengan benar dan lengkap. Langkah selanjutnya adalah Anda harus melengkapi semua syarat yang diperlukan.

Tentu saja, sebelum datang ke sini Anda sudah menyiapkan semuanya, kan? Kalau sudah, Anda hanya perlu menyerahkan semua syarat tersebut ke petugas loan service yang ada di kantor cabang itu.

Apabila Anda dapat persetujuan kredit, maka Anda harus persiapkan biaya pra realisasi kredit pada rekening tabungan Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu datang kembali ke bank BTN terdekat untuk melakukan penandatanganan perjanjian kredit dan akta jual beli.

Nah, tak susah kan mengajukan KPA dari BTN? Ini bisa membantu Anda mendapatkan apartemen impian. Tak masalah mau yang harganya mahal atau murah, baru atau bekas, dan lainnya. Paling jelas, dengan dana dari KPA, Anda bisa mendapatkan apartemen yang Anda idam-idamkan. Apartemen di tengah kota dengan suasana yang menyenangkan. Siapa mau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *